Memindahkan Aplikasi ke SD Card



Syarat untuk menggunakan aplikasi ini ialah perangkat kita harus sudah di root dulu, kalau belum tau caranya

Silahkan baca Tutorial root Disini

Jika belum menginstall aplikasi ini, biasanya aplikasi yang setelah diinstall tidak bisa dipindahkan ke SD Card, dimana tombol untuk Move to SD Card dinonaktifkan oleh sistem.


Berikut langkahnya :

1. Silahkan download Aplikasi MoveSD Enabler Disini

2. Setelah selesai didownload, ekstrak file Move2SD_Enabler.zip di Komputer / PC kamu.

3. Copy file hasil ekstrak tersebut (Move2SD Enabler.apk) ke SD Card, dan seperti biasa taruh di direktori paling atas agar mudah untuk mencarinya.


4. Install aplikasi tersebut, dengan cara masuk ke My File > pilih Move2SD Enabler.apk. Setelah selesai melakukan instalasi, restart perangkat/smartphone.

5. Maka akan muncul icon aplikasi Move2SD Enabler, dan jalankan aplikasinya. Aplikasi ini akan mengharuskan kita mengaktifkan mode USB Debungging dan meminta hak access super user/root, pilih Enable jika kita belum mengaktifkan mode USB Debungging.


6. Setelah itu, pilih I’ve read it > Next. Maka akan muncul 3 pilihan yaitu Auto, Internal, dan External. Pilih yang External dan klik Apply.

7. Selesai sudah proses untuk mengaktifkan fitur Move to SD Card ini. Untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD Card, silahkan masuk ke Settings > Applications > Manage Applications. Pilih salah satu aplikasi, maka tombol Move to SD Card akan aktif.


Sekian tutorial singkat tentang cara memindahkan aplikasi ke SD Card dengan Move2SD Enabler. Semoga bisa bermanfaat untuk rekan-rekan yang lagi asik mengoprek perangkat Androidnya.

NB : Resiko tanggung sendiri


Responses

1 Respones to "Memindahkan Aplikasi ke SD Card"

Unknown mengatakan...

apakah bisa untuk note 2


18 Desember 2012 pukul 20.49

Posting Komentar

 

Follow Blog

Return to top of page Copyright © 2012 | User Android Blogger Template by HackTutors